Silahkan Request Ringtone Anda Disini

Jumat, 10 Februari 2012

Aturan Copy Paste

| Jumat, 10 Februari 2012 | 2 komentar

Sebelumnya saya mau cerita sedikit tentang copy paste.

Desebuah sekolah pada jam istirahat ada 3 orang siswa sedang duduk-duduk di teras kelas Aswadi, Wahyu, dan Iftitah, mereka bercanda gurau dengan asiknya.
Ketika mereka memperbincangkan temannya sebut saja Cu'ud (dari sekolah lain) yang kemarin-kemarin meninggal, datang seorang teman menghampiri ke-3 siswa tersebut saja namanya Haris. Dia ikut gabung ngobrol-ngobrol (bukan nge-gosip lho..). Ternyata Haris lebih banyak tau tentang temannya yang meninggal tersebut.

Aswadi : Eh Ris,, kamu udah tau lom temen kita dari SMA 2 ****** yang meninggal tu??
Haris : Iya tau, kenapa emangnya??
Aswadi : Katanya dia tabrakan ya??
Haris : Kata sapa??
Wahyu : Kata orang-orang sih begitu....
Haris : Begini lo ceritanya, Cu'ud kan hobi tu nge-blog, dia sering apdet postingannya, tapi postingannya itu copy paste, dia gak pernah minta ijin ama yang punya artikel, dan juga dia gak pernah naruh link sumbernya. Malemnya dia Copas, tau-tau besok paginya dia meninggalkan kita....
Iftitah : Waduuhh.. ngeri sekali....
Wahyu : Kalo gitu aku minta ijin dulu sebelum Copas, n Naruh Link Sumbernya.

Bel pun berbunyi tanda masuk kelas, dan mereka semua masuk ke kelas.



Hahahaha... tuh, liat akibatnya COPY PASTE tanpa ijin n tanpa ada link sumbernya.

Maksud saya menulis demikian bukanlah saya pelit ato gimana, tapi saya berharap agan-agan menghargai artikel yang saya buat, karena itu membutuhkan tenaga dan fikiran yang extra (Ah... lebay deh...)

Marilah kita bloging dengan sehat, jujur, dan bersahabat. Tunjukkan keprofesionalitas agan dalam bloging, lagian apa susahnya meletakkan link sumber di bawah artikel, walaupun bukan live link.

Oke sudah, cukup cincongnya...
Berikut beberapa point yang saya anjurkan untuk Copy Paste
  1. Ya... kalo tidak keberatan, Link sumber dicantumkan.
  2. Sumber link yang dicantumkan adalah link dimana anda meng-copy artikel tersebut. Misal : dari situs A pembuat artikel ato konten, ada situs B yang copy, kemudian situs C (anda) copy dari situs B, maka sumber linknya adalah dari situs B.
  3. Ubahlah konten atau isi artikel ya minimal 30% dari yang asli.  Tentunya dengan gaya bahasa anda sendiri :)
  4. Perhatikan baik-baik dan pelajari artikel tersebut sampai anda bisa.(jangan sampai ada pengunjung blog anda yang bertanya dan..... anda bengong tidak tau menjawab apa.)
  5. Dan yang terakhir jangan lupa minta izin. Misal : "Izin copas" saya lebih menghargai orang yang seperti ini, Mengapa? karena kata-kata itu membuat blog ini hidup dan menyemangati saya untuk menghasilkan artikel yang bermanfaat untuk kita semua.
  6. Peraturan di atas tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu

Sekian yang perlu saya samapaikan, sekali lagi marilah kita bloging yang sehat, jujur, dan bersahabat.
"Mohon maaf jika terdapat kesamaan nama dalam ilustrasi diatas, karena semuanya disengaja dan rekayasa."

Mungkin anda pernah membaca point-point yang terdapat diatas di blog lain. Kok sama?? copas yea??. Bukan, memang sama dengan yang ada di kucoba.com, namun itu tidak saya copas, melainkan menjadi inspirasi saya.

Sekian Terima Kasih


Penulis : Awo

Bacaan yang berkaitan



2 komentar:

Zulfin Hariani mengatakan...

huuaa.. setujuaa!
:p

Unknown mengatakan...

Makanya ijin dulu kalo copas... hak cipta ada dimana-mana...
huaaaaa.,.,

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
free counters

Frontpage Hit Counter
Free Web Stats

IP

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

© Copyright 2010. Download Ringtone Gratis . All rights reserved | powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com